Selasa, 13 Juni 2017

SISI LAIN KEHIDUPAN MASYARAKAT BANGKOK

Budaya masyarakat
Bangkok

oke guys,,,kali ini kita akan membahas apa saja budaya masyarakat Bangkok,oia cerita ini dan sebelumnya tidak aku sertakan foto karena fotonya belum aku minta dari temen aku so, enjoy this story yaaa😄.dan cerita ini saya dapat sesuai apa yang tour guide ceritakan kepada kami para turis.

jadi, pada awalnya tuh nama Bangkok itu sendiri mempunya nama aslinya "Bang Makok" yang artinya Bang itu Bumi, Makok itu sendiri artinya buah (katanya sih buah kedondong) percaya ato enggak yahh,,,tapi yaudahlah yaa. tetapi masyarakat mereka meyakini bahwa arti dari nama tersbut merupakan sebuah anugrah yang di berkati oleh para dewa dewa karena pada saat itu Bangkok merupakan daerah yang subur... kata tour guidenya sihh begituuuu

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara, makanya ga salah arti nama tersebut merujuk kepada keberhasilan dari kota ini hehehe...bnyak sekali kerajaan kerajaan yang berdiri di era jaman dulu, diantaranya ialah kerajaan shukothai,ayutthaya dan lain lain dehh pokonya sejarahnya panjang bgt...dan intinya masyarakat saya kepercayaanya ga jauh beda sama ajaran yang di anugrahkan oleh para dewa dewanya. 
dan yang paling mengesankan bagi saya adalah dimana tour gude mengajari kami para turis beberapa Bahasa Bahasa Bangkok ini...dan yang lebih mengesankannya lagi orang yang tinggal sudah lama di sana butuh waktu 8 tahun lamanya untuk bisa menulis Bahasa Thai tersebut. bujugggg,,,bisa dibayangkan tuh 8 tahun  baru bisa nulis Bahasa sana hahahahaahaha😄.tapi untuk bisa Bahasa sana ga butuh waktu lama kok cuma 3 bulan sampe 6 bulan kalian bisa Bahasa orang orang sana

dari segi kehidupannya sihh bagi pandangan saya tidak jauh beda dengan di Indonesia yaa cuma disana uniknya ketikan kita berkendara kemudian ada kemacetan tidak ada klakson sama sekali karena mereka beranggapan klakson itu norak...hahahaha pokonya mahh tertib dehh disana karena mereka lebih mengahargai toleransi ketimbang egois.

kemudian juga dari segi makanan, aseli 100% bagi kalian yang belum merasakan makanan luar negri jangan sekali kali kalian coba yang menurut kali enak itu ternyata ga enak sama sekali lebih ane dari makanan basi wkwkwk bercanda tapi itu emang bener sihh kalo bagi saya mahh...apa mungkin karena rempah rempahnya kali yahh tapi skalipun saya ke sana lagi ga akan saya makan makanan sana mending jajan snack skalian dahh wkwkwkwk pokonya mahh pinter pinter milih makanan deh klo di sana mahh...emng yang ter the best cuma masakan Indonesia doing dahhh hahaha

oke cukup sekian cerita saya kali ini lanjut lagi ke cerita cerita berikutnya yaahhh...
see you next time bye bye




Tidak ada komentar:

Posting Komentar