Rabu, 14 Juni 2017

BURJ KHALIFA

BURJ KHALIFA


Burj Khalifa (Menara Khalifa) sebelumnya dikenal sebagai Burj Dubai adalah bangunan pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 4 Januari 2010. Dan merupakan bagian dari pembangunan kapal 2 km2 (490-acre) disebut Downtown Burj Khalifa di “First Interchange” di sepanjang Sheikh Zayed Road, di dekat distrik bisnis utama Dubai. 

Desain Burj Khalifa berasal dari pola sistem yang terkandung dalam arsitektur Islam. Menurut insinyur struktur, Bill Baker dari SOM, desain bangunan menggabungkan unsur budaya dan sejarah tertentu ke wilayah tersebut. Sang arsitek, Adrian Smith, mengatakan jejak lobed tiga bangunan diilhami oleh bunga Hymenocallis. 


Pada ruang-ruang Burj Khalifa di lantai bawah terbagi menjadi tiga zona, yaitu hotel, residental, dan office. Pada 3 zona ini terletak keluar pada bangunan utama yang berbentuk kelopak bunga Hymenocallis. Zona-zona ini pun terpisah satu sama lain. 


tahap tahap perancangan ada 13 dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama karena bangunan ini merupaka highrise building yang tertinggi di dunia.
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar