Selasa, 13 Juni 2017

PENGALAMAN KE DUBAI

hello guys,,,disini saya akan bercerita tentang pengalaman saya berada di Dubai Uni Emirates Arab, program ini di lakukan karena berkaitan dengan tugas laporan yang akan saya kerjakan...memang, semula kami tidak berpikiran akan memilih destinasi ke sini meliankan ke Negara Negara lain dan itu butuh waktu bagi kami untuk bisa ke sini sekitar 2 tahun. singkat cerita memang rencana itu awal2 kuliah semester semester baru lahh dan pelaksanaannya situ emester semester akhiran hehehe....disini saya akan menggambarkan secara umum bagaimana kehidupan dan juga budaya di sana.
oke langsung saja yaaa....

kami awalnya berangkat dari Bangkok menuju ke Dubai itu membutuhkan waktu sekitar 8 jam, sedangkan dari Jakarta ke Bangkok membutuhkan waktu sekitar 3 jam, jadi kira kira kami menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam an lahh yaa...cukup lama dan melelahkan heheheh

setelah penantian lamanya kami akhirnya sampai juga di Bandara Internasional Dubai, pada saat itu waktu menunjukan pukul 22.00 kurang lebih yaa...ternyata perbedaan waktu di Dubai dengan Indonesia hanya terpaut 2 jam saja. misal, di Indonesia pukul 13.00 sedangkan di Dubai pukul 11.00 jadi, bila dibandingkan dengan Indonesia waktu di Dubai lebih lama dibandingkan dengan waktu di Indonesia. singkat cerita setelah sampai di Bandara kami langsung menuju ke hotel untuk beristirahat supaya kita dapat melanjutkan agenda pada esok harinya. tak lepas dari itu kami selama perjalanan menuju hotel melihat pemandangan pemandangan yang tidak biasanya kami temui di Indonesia terutama Jakarta. Apalagi kami dari mahasiswa Jurusan Arsitektur, saya bisa melihat bagaimana reaksi dari kawan kawan semua ketika melihat bangunan bangunan pencakar langit, sebagaimana kota ini adalah kota yang menginspirasi banyaknya seorang Arsitek dalam melakukan sebuah perancangan dan awalnya kami tidak menyangka kami akan melakukan perjalanan ke kota yang paling terkenal di daerah timur Tengah ini hehehehe lebayy ahh.....

setelah istirahat cukup pada malam hari, kami melakukan perjalanan menuju destinasi yang lumayan cukup terkenal juga terutama bangunan ini adalah bangunan bersejarah, yaitu Kota Al Bastakiya dekat dengan Dubai Creek. di sana kami melakukan pengamatan tentang kota bersejaraha tersebut.

setelah selesai pengamatan kami melanjutkan perjalanan menuju ke Dubai Creek lokasi tidak jauh dari kota Al Bastakiya, di Dubai Creek san kita dapat berbelanjan sepuasnya karena banyak sekali barang barang untuk bisa di jadikan souvenir apalagi dengan posisi kita sebagai turis heheheh...oia untuk estimasi biaya hidup di sana lumayan cukup mahal walaupun saya pergi dengan travel, saya dapat memperkirakan range harga untuk setiap barang barang souvenir, makanan, pakaian sekitar 10-40 dirham atau sekitar Rp 35.000++ - Rp 140.000++ memang lumayan mahal di bandingkan pada saat saya ke Bangkok, Thailand, setidaknya bagi yang ingin kesana bisa memperkirakan berapa badget yang harus di keluarkan pada saat ke Dubai.

untuk makanan di daerah Timur Tengan ternyata tidak terlalu berbeda dengan di Indonesia yaa...karena rempah rempah daerah hamper menyerupai dengan yang ada di Indonesia cuma saya kurang suka dengan nasinya yang bentuknya besar besar seperti belatung hehehehehe...overall smuanya enak sihh masih layak untuk dimakan,tidak seperti pada saat saya ke Bangkok,Thailand.

singkat cerita selain mengunjungi kota Al Bastakiya dan Dubai Creek, kami juga mengnjungi beberapa tempat wisata yang paling banyak di gandrungi setiap turis yang dating ke daerah ini diantaranya, Dubai Mall, Burj Al Arab, Burj Khalifa, Dubai Marina Beach dll. tempat tempat tersebut kami kunjungi tidak hanya sebagai spot foto saja melainkan kami melakukan pengamatan pengamatan menyangkut dengan tugas kami,

oke, cukup sekian penjesalan mengenai perjalanan saya ke Dubai semoga bermanfaat yaa...